gunung dan wisata alam indonesia

Selasa, 27 Desember 2016

Pantai Tiga Warna


Pantai Tiga warna

    Pantai tiga warna merupakan pantai yg sangat sangat indah dengan keelokan warnanya yg terbagi menjadi tiga warna yakni warna merah , hijau , dan warna biru seperti umumnya warna laut . pantai tiga warna merupakan pantai selatan konservasi atau pantai yg sangat terjaga kelestariannya jika kalian berkunjung kesana lihat sekeliling pantainya tidak ada sampah berserakan sedikitpun , maka dari itu saat sampai di pos perijinan barang bawaan kalian yg nantinya bisa jadi sampah seperti air mineral , snack , rokok atau yg lain barang tersebut akan didata dan saat pulang nanti barang tersebut didata lagi dan harus sama persis seperti saat masuk nanti jadi jgn sampek kalian buang sampah sembarangan ya karena jika ada data yg tidak cocok maka kalian akan disuruh mencari sampah tersebut atau denda sebesar 100 ribu rupiah lumayan kan buat makan enak tuh wkwk jadi tolong dijaga bener ya buktiin dong kalua kalian memang pecinta alam sejati .

Kebersihan sangat terjaga disini
Nah kalian masih pada bingung kan kenapa di pantai 3 warna ini terdapat 3 warna yg berbeda , untuk warna merah sendiri disebabkan Karena pembiasan cahaya dari matahari karena kalian tahu kan terdapat 7 warna berbeda dari matahari , masing – masing warna akan berbeda Karena factor gelombang maka dari itu warna merah di pantai 3 warna terlihat tidak lebih dari 20 meter di permukaan airnya . Untuk warna hijau itu disebabkan Karena banyaknya plankton di dalam laut atau bisa disebabkan Karena pengendapan lumpur di dalam laut , untuk warna birunya kalian pasti tau lah warna laut kan biru wkwkwk . seperti ini penampakan pantai tiga warna yg terdapat di malang surga dunia deh hehe .

Pantai Tiga Warna
   Karena pantai 3 warna merupakan pantai konservasi atau pantai yg sangat dijaga kelestariannya untuk berkunjung kesini kalian harus booking minimal 1 minggu sebelum waktu kunjungan itusih kalo hari biasa saat liburan sangat disarankan untuk booking 1 bulan sebelum waktu kunjungan jadi tidak usah khawatir akan keramaian pengunjung saat hari liburan Karena pantai ini tidak dibuka secara sembarangan dan maksimal rombongan saat kunjungan maksimal 10 orang tidak boleh lebih dan kuota per gelombang dibatasi hanya 100 pengunjung . Dibatasi seperti itu agar pengunjung bisa puas dan leluasa saat berkunjung di pantai ini dan bisa menikmati keindahan pantai dengan puas . Untuk penjelasan tentang booking pantai tiga warna silahkan klik disini . nahh untuk menuju ke pantai tiga warna ini sendiri kalian harus berjalan kaki lagi kurang lebih 60 – 120 menit perjalanan tergantung cepat lambatnya gerak kelompok kalian dan saat perjalanan kalian akan melewati 5 pantai yakni pantai gatra , watu pecah , mini , clungup dan pantai 3 warna itu sendiri . Seperti ini gambar pos perijinan pantai tiga warna .

Pos Perijinan di Pantai Tiga Warna
Untuk daya Tarik di pantai 3 warna adalah indahnya terumbu karang di dalam lautnya dan pengunjung diperbolehkan snorkeling yg akan menyuguhkan keindahan spot di bawah air laut yg tidak kalah dengan spot – spot snorkeling lainnya di Indonesia , kalian bisa melihat banyaknya ikan yg mencari makan dengan keindahan terumbu karang yg sangat terjaga kelestariannya gak salah dong kalo pantai ini merupakan pantai konservasi . Dan juga ombak di pantai 3 warna yg tidak begitu tinggi meskipun pantai ini merupakan pantai selatan oleh Karena itu snorkeling cocok dilakukan disini . Berikut gambar keindahan bawah laut di 3 warna .

Indahnya terumbu karang di bawah laut

Rute menuju ke pantai 3 warna :

Akses menuju Pantai 3 Warna sangatlah mudah, dari pusat Kota Malang kamu tinggal mengikuti rute dibawah ini :

Kecamatan Bululawang – Kecamatan Turen – Kecamatan Sumber Manjing Wetan – Pantai Sendang Biru - Pantai 3 Warna.

(Pantai 3 Warna terletak bersebelahan dengan Pantai Sendang Biru)

Setelah berjalan selama kurang lebih 2 jam kamu akan menemukan persimpangan menuju Pantai Goa Cina dan Pantai Sendang Biru. Silahkan pilih jalan menuju Pantai Goa Cina dan lurus saja sekitar 2 km hingga kamu menemukan persimpangan jalan lagi.

Dari persimpangan tersebut ambil arah kiri menuju ke TPI (tempat pelelangan ikan). Ikuti jalan hingga kamu menemukan petunjuk arah menuju Clungup Mangrove Conservation (sebelum Bank BRI), ikuti saja petunjuk tersebut hingga kamu sampai di lokasi Pantai 3 Warna.

Lokasi :
  • ·         Alamat : Desa Tambakrejo , Kecamatan Sumbermanjing wetan , Kabupaten Malang , Jawa Timur.
  • ·         72 km dari pusat kota Malang (2 jam 13 menit)
  • ·         (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)

Tips berlibur saat berkunjung ke pantai 3 warna :
  • ·         bisa membawa peralatan snorkeling dan tenda sendiri atau bisa juga menyewa.
  • ·         jangan buang sampah sembarangan atau kamu kena akibatnya.
  • ·         bookinglah 2 minggu atau sebulan sebelum berangkat.
  • ·         ikut paket travel (open trip) bisa menjadi pilihan alternatif.
  • ·         dari pos retribusi Pantai 3 Warna kita masih harus berjalan kaki melewati jalan setapak, jadi gunakan alas kaki yang nyaman untuk kegiatan outdoor ya.
  • ·         agar lebih puas, datanglah di pagi hari, karena untuk menuju ke lokasi Pantai 3 Warna kita masih harus berjalan kaki kurang lebih 1 jam.
  • ·         jika kamu berkunjung hanya beberapa orang saja, kamu bisa bergabung dengan rombongan lain yang kurang dari 10 orang.   

Baca juga - Pantai Balekambang
                 - Pantai Kedung Tumpang
                 - Pantai Sendang Biru




Share:

1 komentar:

Laman

WISATA ALAM

Diberdayakan oleh Blogger.