gunung dan wisata alam indonesia

Sabtu, 07 Januari 2017

Pantai Batu Bengkung

Kota Malang merupakan kota apel yang kaya akan keindahan alamnya seperti yang akan saya bahas ini yaitu Pantai Batu Bengkung , pantai ini merupakan pantai di pesisir selatan kota malang dan mengahadap langsung dengan samudera hindia sehingga ombak di pantai ini sangatlah besar .

Ombak Pantai Batu Bengkung
Pantai yang satu ini memang sangat berbahaya jika dipakai untuk berenang seperti di pesisir pantai ini banyak palang dengan tulisan " no swim " karena ombaknya yang sangat besar , sehingga di pantai ini masih kurang diminati untuk berenang . Namun pengunjung bisa saja berenang asalkan datang saat tepat waktu , dengan adanya ombak yang sangat besar yang nantinya akan dipecah oleh barikade karang dan terbentuklah kolam air asin alami dan relatif aman bagi pengunjung jika ingin berenang . Tetapi jika air surut kolam itu akan menghilang , jadi usahakan datang saat air sedang pasang atau naik .

Barikade karang di Pantai Batu Bengkung
anomharya.com
Yang lebih indahnya lagi sunset di Pantai Batu Bengkung sangatlah indah karena pantai ini menghadap sebelah barat matahari jadi tak usah heran jika banyak pengunjung yang memilih camping disana karena sunsetnya sangatlah indah dan cocok untuk pecinta fotografi .

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Batu Bengkung

  • Pantai ini terletak di daerah Gajahrejo, Gedangan, Malang
  • Untuk menuju ke pantai batu bengkung gunakan rute melalui sendang biru lalu arahkan kendaraan menuju pantai goa cina dan bajul mati . Pantai batu bengkung terletak 2 km setelah pantai goa cina.
Harga Tiket dan Fasilitas di Pantai Batu Bengkung

  • Tiket masuk untuk setiap pengunjung Rp. 5000 , tidak ada biaya tambahan saat camping.
  • Tiket parkir sepeda motor Rp. 5000 , dan jika motor menginakan dikenakan tambahan menjadi Rp. 10.000.
  • Pantai batu bengkung memiliki beberapat toilet air tawar , warung , dan juga parkir kendaraan 24 jam.
  • Pantai batu bengkung juga memiliki saung / gubuk yang bisa digunakan untuk berteduh dan beristirahat.
Itulah ulasan mengenai Pantai Batu Bengkung . saya mohon maaf yang sebesar - besarnya jika ada salah pengetikan karena saya juga manusia biasa yang kadang bisa berbuat salah , terima kasih atas kunjungannya .



Share:

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Laman

WISATA ALAM

Diberdayakan oleh Blogger.