gunung dan wisata alam indonesia

Sabtu, 07 Januari 2017

Pantai Kedung Tumpang


Tulungagung memang merupakan kota yang tidak begitu terlalu terkenal seperti kota lainnya , meskipun kota ini tidak terlalu terkenal tapi memiliki keindahan alam yang gak kalah dengan kota - kota lainnya yang lebih terkenal dari tulungagung .

Pantai Kedung Tumpang
Pantai Kedung Tumpang yaps pantai ini terletak di Pucang Laban , Tulungagung . Pantai ini sebenarnya tidak terlihat seperti pantai melainkan gugusan karang yang terbentuk karena ombak besar di laut selatan , yang lebih kerennya lagi pantai ini memiliki kolam yang sangat indah nan jernih dan bisa dipakai untuk berenang seperti halnya kolam di kolam renang hehe .

Kolam Kedung Tumpang
Kedung Tumpang dalam bahasa indonesia artinya kolam yang menumpang , sangat tidak pas Kedung Tumpang disebut sebagai pantai karena disini kalian tidak akan menemukan sepeser pasirpun disana . Karena hanya terdapat kolam alami namun sangat indah seperti yang sudah saya jelaskan.

Untuk menggapai kolamnya kalian harus menuruni tebing yang lumayan curang dan harus extra berhati - hati saat akan menuruni karang - karangnya itu , demi keselamatan turuni karangnya dengan perlahan dan tidak usah tergesa - gesa . Jalan menuju Pantai Kedung Tumpang cukup extreme seperti halnya pantai - pantai yang terdapat di malang.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Kedung Tumpang
  • Pantai Kedung tumpang berada. di Desa Pucanglaban, Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawatimur. 
  • Ada beberapa rute yang mudah untuk menuju kesana, Bisa melalui Kota Kediri ataupun Kota Blitar.
  • Kedung tumpang sendiri berada di titik koordinat -8.297540, 111.997333. Jika kalian bingung silahkan copy pstekans aja titik koordinat tersebut ke ponsel pintar ber GPS. Klik direct dan dengan senang hati GPS akan mengantar kalian ke kedung tumpang.
  • Rute Paling mudah ke pantai kedung tumpang adalah melalui kota blitar. JIka kalian berada di kota blitar langsung saja menuju jalan trisula. Ikuti saja arahnya. di jalan kalian akan menemukan plang arah pantai Molang. ikuti saja petunjuk ke arah pantai molang tersebut.
  • Perjalanan dari blitar menuju pantai molang kurang lebih berjarak 40 kilometer , karena jalan yang tidak terlalu lebar kira-kira akan memakan waktu sekitar 1 jam. Nah sebelum masuk pantai molang kalian akan menemukan pertigaan belok kanan. nanti akan melewati jalan cor dan ladang-ladang penduduk. Nanti sudah ada plang menuju pantai kedung tumpang.
Berikut ulasan tentang Pantai Kedung Tumpang . maaf yang sebesar - besarnya jika ada kesalahan saat mengetik karena kita hanya manusia biasa . Thanks for read.
Share:

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Laman

WISATA ALAM

Diberdayakan oleh Blogger.